Profil Cristiano Ronaldo

Diposkan oleh Atnan44 on Dec 18, 2009



Nama Lengkap : Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro
Nama Panggilan : Ronaldo
Tanggal Lahir : 5 Februari 1985
Tempat Lahir : Funchal, Portugal
Tinggi Badan : 1,84 cm
Posisi : Sayap Kanan, Penyerang
Informasi Klub
Klub Junior : CF Andorinha, CD Nacional, Sporting CP,
Klub Senior : Sporting CP (2001-2003), Manchester United (2003-2009), Real Madrid (2009-?),
 Tim Nasional : Portugal (2003-?)

Seorang Pemain Sepak Bola asal Portugal, dikenal sebagai pemain sayap dari Manchester. dari tahun 2003-2009. sebelum akhirnya pindah ke Real Madrid. dengan memecahkan rekor transfer sebesar 80 juta poundsterling yg menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah sepak bola. dia biasa bermain sebagai pemain sayap kanan atau kiri serta penyerang tengah. dan mulai dipanggil ke timnas portugal  sejak tahun 2003.


Ronaldo memiliki kemampuan tekhnik yg hebat. disamping gerakan multi step over, dia juga mengembangkan bakat kemampuan lainnya, yg membuat dia sangat lincah sebagai pemain sayap yg tidak bisa diprediksikan kemana gerakannya. disamping kemampuan mengelola bolanya yg sangat lincah, dia juga ahli dalam meng-eksekusi bola-bola mati, dan mampu mencetak gol dengan cara apapun.


dibalik itu semua, Ronaldo sejak kecil merupakan kesayangan keluarganya. dia selalu mendapat dukungan dari keluarganya dalam segala hal. dia dikenal sebagai anak yg selalu ingin menang. disekolahnya dia sangat menggemari sepak bola. dia selalu punya akal agar dia bisa bermain bola. jika dia tidak menemukan bola, maka ia akan membuat bola dari gulungan kaos kaki teman-temannya.. ia sering dipukuli oleh teman-temannya karena teman-temannya yg lebih besar merasa dilecehkan oleh kemampuannya. ia termasuk anak yg bandel dan bodoh dalam pelajaran. namun karena bakat bermain bolanya yg luar biasa, orang tuanya membiarkan saja dan terus mendukungnya menjadi pemain sepak bola...






{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment