Tips Menghindari Keylogger

Diposkan oleh Atnan44 on Feb 7, 2010


Baru-baru ini ada seorang teman yg memberitau saya, bahwa salah satu Operator yg bekerja di warnet Gr**** (salah satu warnet di kota saya) bisa mengetahui email dan password facebook seseorang. setelah saya menyelidiki hal tersebut (kaya Detektif aja..) ternyata OP nakal tersebut menggunakan keyloger untuk mengetahui email dan password korbannya.
maka dari itu saya akan berikan tips tentang gimana cara menghindari keyloger tersebut...
di Windows terdapat aplikasi yg bernama 'On Screen Keyboard'. kita bisa meng'aksesnya melalui 
Start>>All programs>>Accesories>>Accesebility>>On-Screen Keyboard. atau dengan masuk ke 'Run' dan ketikan OSK.
kita bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk menghindari keyloger. sebab, cara kerja keyloger dengan merekam setiap tombol keyboard yg kita ketikkan satu persatu. jadi, dengan adanya OSK tersebut, kita tidak perlu mengetikkan apapun di keyboard untuk memasukkan email dan password kita...

cara lain yg bisa kita lakukan adalah dengan membuat sebuah teks dokumen yg berisi email dan password kita. gunanya agar kita tidak mengetik lagi di keyboard. tapi, yg kita lakukan hanyalah copy/paste saja.
misalnya saya membuat teks dokumen yg berisi email dan password saya di rumah. jadi, sesampainya di warnet saya hanya tinggal copy paste saja dari form login facebook...

Selamat Mencoba,,,

{ 1 Comments... read them below or add one }

Anonymous said...

makasih atnan ! ini sangat membantu.quu ! :)

like.like !

Post a Comment