Renungan sang Penulis

Diposkan oleh Atnan44 on Aug 7, 2010

hai,,, Sobat.....
pada kesempatan kali ini,, Saya ingin bercerita sedikit mengenai beberapa lagu kepada Sahabat semua. 
beberapa lagu yang membuat saya terinspirasi pada sesuatu.
tentunya, tiap-tiap lagu ini mempunyai arti yang sangat berarti bagi hidup saya atau mungkin mempunyai arti tersendiri dimata para Sahabat semua.
sebenarnya pada kesempatan ini Saya berniat untuk berbagi cerita mengenai kehidupan Saya yang tak lepas dari lagu-lagu yang akan Saya bahas nanti.
mungkin dalam bahasa sehari-hari, kita biasa menyebutnya dengan istilah Curhat (Curahan Hati), yah.... memang benar, pada postingan kali ini Saya ingin mencurahkan segala sesuatu dalam hati saya yang selama ini menjadi sebuah renungan dalam diri saya.
yah,,, terserahlah Sahabat semua mau bilang saya Lebay, atau apa.
yang jelasnya Saya hanya ingin berbagi mengenai apa yang telah Saya rasakan....
tanpa perlu banyak berbasa-basi. berikut lagu-lagu tersebut,,,

 'RAPUH' by Opick

Detik waktu terus berjalan
berhias gelap dan terang

Suka dan duka tangis dan tawa
tergores bagai lukisan

Seribu mimpi berjuta sepi
hadir bagai teman sejati

Di antara lelahnya jiwa
dalam resah dan air mata
kupersembahkan kepadaMu
yang terindah dalam hidup

Meski ku rapuh dalam langkah
Kadang tak setia kepadaMu
Namun cinta dalam jiwa
hanyalah padaMu

Maafkanlah bila hati
tak sempurna mencintaiMu
Dalam dada kuharap hanya
diriMu yang bertahta

Detik waktu terus berlalu
Semua berakhir padaMu.....
 
setelah mendengarkan sekaligus telah membaca tiap-tiap lirik'nya. Saya merasa masih berada dalam posisi ini, 'Rapuh'.
yah... memang Saya masih 'Rapuh' dalam menyembah Allah SWT, juga kadang lalai dalam menjalankan setiap perintahnya.
malah, Saya sering melupakan'NYA disaat senang, dan berpikir DIA meninggalkanku disaat aku bersedih....
hal ini lah yang sering menjadi pertanyaan bagiku...
Aku sering lupa bahwa semua nikmat yang ku dapat dari dunia ini hanyalah dari ALLAH SWT,

seperti lagu kedua ini yang bejudul 'Syukur (Alhamdulillah)' yang dinyanyikan oleh UNGU...
'Syukur (Alhamdulillah)' by UNGU

Slalu Ku sakiti ENGKAU dengan Dosaku
ku balas sgala kebaikan'MU dengan kekurangan
tiada pernah ku menyadari semuanya
bahwa nafas yang ku hirup adalah kuasa'MU

Alhamdulillah Ku syukuri semua
terima kasihku YA ALLAH atas indahnya hidup..
Alhamudulillah Ku syukuri semua terima kasihku YA ROBBY
atas rahmat dalam hidupku...

slalu ku tinggalkan ENGKAU dengan khilafku
ku balas sgala kemurahan'MU dengan keburukan
tiada pernah ku menyadari semuanya
bahwa nafas yang ku hirup adalah kuasa'MU

Alhamdulillah Ku syukuri semua
terima kasihku YA ALLAH atas indahnya hidup..
Alhamudulillah Ku syukuri semua terima kasihku YA ROBBY
atas rahmat dalam hidupku...

sebenarnya lagu ini yang paling Aku suka diantara lagu yang lainnya.
terutama pada bagian lirik yang mengatakan 'Tiada pernah Ku menyadari semuanya. bahwa nafas yang ku hirup adalah kuasaMU'....
 
lirik yang menggambarkan akan kesombonganku dengan segala sesuatu yang ku dapat didunia ini. tanpa tau bahwa itu semua hanyalah titipan semata dari sang pencipta.

seperti halnya dengan lagu yang dibawakan oleh UNGU yang berjudul 'Hidup hanya sementara'. setiap lirik yang tertulis pada lagu ini telah membuat Saya sadar dan berfikir bahwa semua yang ada di dunia hanya merupakan sebuah titipan dan tidak bersifat abadi.


'Hidup Hanya Sementara' by UNGU

mungkinkah kita hidup untuk selamanya?
mungkinkah kita mati membawa harta?
mungkinkah kita menjadi penghuni surga?
ataukah kita kekal didalam neraka?

hidup kita bukanlah akhir dari semua
hidup kita bukanlah segalanya
siapkah kita saat ajal menjemput kita?
siapkah kita menghadap kepadaNYA?

bergegaslah siapkanlah semua
waktu kita tinggal sebentar saja
bergegaslah perbanyak amal ibadah
hidup di dunia hanyalah sementara

ketahuilah selama kita hidup didunia
kerjakanlah segala perintahNYA, jauhilah laranganNYA
ketahuilah malaikat tlah datang menjemput kita
takkan ada lagi kesempatan tuk mengucap kata taubat

apa Sobat tau? saat aku mendengarkan lagu yang terakhir ini, aku jadi teringat sama seseorang. kira-kira kabarnya gimana yah??? aku harap dia akan baik2 saja...
selepas dari itu !@#$%^&*()&%#$ 'check this out!'




 'Dengan NafasMU' by UNGU

Izinkan Ku ucap kata taubat
sebelum KAU memanggilku kembali padaMU
menutup waktuku...

izinkan ku serukan namaMU
sebelum nyawa dalam tubuhku KAU ambil
kembali padaMU

karna ku tau hanyalah pada diriMU
tempat mengadu tempat mengeluh dalam do'a ku,

dan demi nafas yang telah KAU hembuskan dalam kehidupanku
ku berjanji ku akan menjadi yang terbaik.
menjalankan sgala perintahMU menjauhi sgala laranganMU
adalah sebaris do'a ku untukMU...


apakah aku terlalu berlebihan dalam menanggapi lagu-lagu ini? Tapi apa pendapatmu setelah membaca artikel ini? Apakah kau mengerti makna lagunya?

Yahh.. Kau benar. Aku masih belum bisa mencintaiNya dengan sempurna. Padahal kan hanya Dia satu-satunya yang memberi kehidupan yang unik di dunia ini,

Lalu bagaimana caranya supaya aku bisa mencintai-Nya dengan lebih sempurna?

hhmmmm,,,, Mungkin aku memang harus mencari jawabannya pada diriku sendiri.
Bijak atau tidaknya jawabanku tergantung pada caraku menyikapi* untuk apa aku dilahirkan ke dunia ini..


terima kasih yah,,, telah mau membaca artikel ini... ^_^

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment