Install LXDE Desktop di Ubuntu

Diposkan oleh Admin on Dec 12, 2012

Install Lubuntu Desktop di Ubuntu - kemarin sempat posting tutorial install cinnamon di ubuntu. tapi sayangnya desktop besutan linux mint itu terasa berat di leppy jadul saya. akhirnya saya putuskan untuk mencari desktop lain yg mungkin lebih ringan. setelah browsing, saya putuskan untuk mencicipi desktop dari Lubuntu yakni LXDE. dari beberapa sumber yg sempat saya baca, mengatakan bahwa desktop LXDE terasa ringan dan cocok untuk komputer jadul. dan setelah saya coba, ternyata memang benar. bahwa LXDE memang merupakan desktop ringan. bagi teman-teman yg merasa leppy'nya jadul, mungkin desktop LXDE ini bisa jadi alternatif buat anda. check this out!






ketikkan perintah ini diterminal, jika anda ingin menginstall paket2 dari Lubuntu. termasuk aplikasi2 standar dari lubuntu, booting screen, Desktop LXDE, booting screen lubuntu, dan semua kustomisasi dari Lubuntu.
$ sudo apt-get install lubuntu-desktop

sedangkan jika anda hanya ingin menginstall desktop LXDE saja. cukup gunakan perintah ini.
$ sudo apt-get install lxde

restart dan selamat menikmati :D

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment