Mengatasi Masalah Unable to Mount Volume di Ubuntu

Diposkan oleh Admin on Dec 10, 2012

Mengatasi Masalah Pesan Error Unable to Mount Volume Di Ubuntu Saat Menyambungkan HP / Ponsel Ke Laptop - saat ingin mencolok HP ke komputer yg isinya ubuntu, pernahkah anda melihat pesan error seperti ini?
Unable to mount 307KB Volume. No object for D-Bus interface.
Unable to mount 307KB Volume. Operation was cancelled
Unable to mount 307KB Volume, The given volume was not found
kasus diatas saya dapatkan saat mencoba menyambungkan HP Cina saya ke mesin yg berisi ubuntu 12.10. setelah browsing dan bertamu ke tempat mbah Google, pemecahan masalahpun belum kungjung saya temukan. lalu saya memutuskan untuk bertanya di FUI (Forum Ubuntu Indonesia), dan alhasil saudara thrvers berhasil memecahkan masalah tersebut. bagi teman-teman yg memiliki masalah yg sama dengan saya, mungkin tips dibawah ini bisa anda coba! check this out!



sebelum dipaparkan langkah-langkah pemecahan masalahnya. terlebih dahulu saya tampilkan pesan lsusb dari ubuntu. dari gambar dibawah, bisa kita ketahui bahwa HP saya terletak di Bus 006 Device 004 dengan nama Mediatek Inc.



buka terminal dan edit file /lib/udev/rules.d/40-usb_modeswitch.rules dengan mengtikkan perintah
$ sudo gedit /lib/udev/rules.d/40-usb_modeswitch.rules

cari baris 315 (CTRL + I), kemudian perhatikan kode seperti ini.
# MediaTek MT6276M
ATTRS{idVendor}=="0e8d", ATTRS{idProduct}=="0002", RUN+="usb_modeswitch '%b/%k'"

edit / tambahkan tanda # pada kode tersebut, hingga menjadi seperti ini..
# MediaTek MT6276M
#ATTRS{idVendor}=="0e8d", ATTRS{idProduct}=="0002", RUN+="usb_modeswitch '%b/%k'"

restart komputer dan sambungkan HP anda! semoga berhasil ^_^




{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment