C.Ronaldo vs L.Messi

Diposkan oleh Atnan44 on Dec 26, 2009


Bagi Sobat yg Suka dengan Sepak Bola, tentu tidak asing lagi dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. kedua pemain bintang tersebut memang mempunyai kemampuan di atas rata-rata.


namun, bila dibandingkan siapa yg lebih unggul di antara kedua pemain tersebut. tentu agak sulit untuk menentukannya. tapi, menurut Marca berdasarkan riset yg telah di selidiki. ternyata pemain yg akrab di sapa CR9 tersebut lebih unggul daripada Messi.

menurut Marca keputusan untuk memilih Ronaldo ini sangat berat. karena keduanya bisa dibilang sama-sama hebat. namun, setelah mempertimbangkan hal tersebut. Messi harus mengalah dari Ronaldo terutama saat penampilan buruk Messi saat memperkuat Argentina, menjadi faktor utama alasan dari Marca untuk memilih Ronaldo.

selain itu Ronaldo mampu membuktikan bahwa dia memiliki mental yg lebih kuat daripada Messi. sebab Messi kerap bermain buruk apabila tekanan dan tuntutan untuk memberikan kemenangan kepada timnya diserahkan kepadanya. berbeda dengan Ronaldo yg selalu tampil dengan performa terbaik di setiap pertandingan.

berikut data-data perbandingan antara kedua pemain bintang tersebut...


Kolektifitas (Ronaldo = 7, Messi = 8)
walaupun memiliki skill di atas rata-rata, Messi tetap mengandalkan kerja sama tim. berbeda dengan Ronaldo yg kerap bermain sendiri, dan memaksakan untuk menembak meski posisinya tidak menguntungkan.

Teknik Individu (Ronaldo = 9, Messi = 9)
berbicara soal teknik individu, kedua pemain ini tak diragukan lagi. apalagi saat sedang membawa bola, pemain lawan akan kewalahan untuk merebutnya.

Kekuatan Fisik (Ronaldo = 10, Messi = 7)
bila dibandingkan, tentu dalam hal kekuatan fisik Ronaldo lebih unggul daripada Messi. bayangkan saja Ronaldo yg memiliki postur lebih tinggi dan body yg besar tentu agak sulit dijatuhkan oleh lawan. berbeda dengan Messi yg memiliki postur yg Mungil menjadikan kelemahan yg sering dimanfaatkan oleh lawannya.

Kecepatan (Ronaldo = 9, Messi = 8)
dalam hal kecepatan Messi harus mengalah dari Ronaldo yg merupakan pemain sepak bola tercepat versi majalah Spanyol 'Der Spiegel'.

Giringan (Ronaldo = 8, Messi = 10)
memang dalam hal kecepatan Ronaldo lebih unggul daripada Messi. namun, dalam hal menggiring bola Messi jauh lebih unggul.

Tembakan (Ronaldo = 9, Messi = 8)
berbeda dengan Ronaldo. Messi tidak mempunyai tembakan keras.

Umpan (Ronaldo = 9, Messi = 9)
dalam hal ini kedua pemain bisa dibilang seimbang. sebab Ronaldo dan Messi sama-sama mempunyai umpan yg terukur dan tepat sasaran.

Mental (Ronaldo = 9, Messi = 7)
seperti yg kita bahas tadi, Ronaldo memiliki mental yg jauh lebih kuat ketimbang Messi yg kerap bermain buruk saat tekanan pertandingan meningkat. terutama di level Timnas.

Kepemimpinan (Ronaldo = 9, Messi = 7)
dalam hal kepemimpinan Ronaldo telah teruji. karena dia merupakan kapten timnas Portugal dan mampu membawa negaranya lolos di piala dunia 2010.

Tendangan Bebas dan Penalti (Ronaldo = 9, Messi = 7)
Ronaldo dikenal sebagai pemain yg mempunyai tendangan bebas yg keras dan terarah. hal itulah yg tidak dimiliki Messi.






Sumber : Bola.net/Goal.com

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment